Home Berita Penumpang ‘Bajak’ Pesawat Lion Air, Ini Penjelasan Maskapai

Penumpang ‘Bajak’ Pesawat Lion Air, Ini Penjelasan Maskapai

0

Beberapa hari yang lalu, beredar video dimana penumpang pesawat Lion Air secara bersama sama melakukan ‘pembajakan’ pesawat. Mereka bersama – sama melakukan ‘pembajakan’ terhadap pesawat itu saat berada di di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Emosi penumpang tersebut tersulut dan menyuarakan kekecewaannya. Mereka kecewa lantaran sudah naik ke dalam pesawat namun diminta kembali turun dengan alasan bahwa Bandara Domestik Denpasar, Bali sudah close (tutup).

Padahal pesawat yang ditumpanginya itu seharusnya terbang menuju Denpasar. Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu puluhan penerbangan Lion Air dari dan ke Bandara Soetta mengalami keterlamabatan (delay).

“Hal itu dikarenakan operating hours di Ngurah Rai sudah selesai, sehingga penerbangan itu di post poned dan para penumpang telah diterbangkan besok paginya pada Rabu (3/10),” ujar salah satu Staf Humas Lion Air, Rabu (4/10/2017).

Kejadian tersebut berlangsung pada Senin (2/10). Salah satu dari penumpang sempat merekam peristiwa itu dan menyebarkan video aksi ‘pembajakan’ pesawat tersebut sehingga viral di jagat media sosial.

Dalam video yang berdurasi 9 menit 36 detik itu , seorang pria yang mengenakan  kemeja putih berbicara dan penumpang lainnya untuk tidak meninggalkan pesawat sebelum ada kejelasan waktu keberangkatan dari maskapai.

“Kenapa bisa post poned memang dikarenakan masih terkena imbas delay yang terjadi pada Minggu (1/10/2017) kemarin,” ucap staf Humas Lion Air.

Ia menambahkan, pada intinya atas nama manajemen Lion Air Grup mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Mulai Selasa (3/10) jadwal penerbangan sudah mulai kembali normal dan kondusif.

“Kami akan terus berbenah dan memperbaiki agar tidak terjadi hal serupa,” katanya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here