Home Berita Bamus Tangsel Dukung Kampung Pecak di Buaran Serpong

Bamus Tangsel Dukung Kampung Pecak di Buaran Serpong

0

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Zulham Firdaus mendukung kehadiran Kampung Pecak di Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangsel.

Dukungan tersebut sebagai upaya melestarikan kearifan lokal dan juga mengangkat Kelurahan Buaran dengan icon yang direncanakan warga setempat.

‘Ya, tentunya Bamus akan mendukung jika hal tersebut positif apalagi hak ini akan menjadi lebih baik dan icon ini selain menjadi ciri khas tentunya akan mewadahi kreatifitas kuliner pecak yang ada di Buaran,” ungkapnya.

Zulham menambahkan, dengan adanya Kampung Pecak di Buaran nanti pihaknya juga akan berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat. Di antaranya meramaikan Kampung Pecak dengan masakan pecak khas Buaran.

“Dengan hal ini juga tentunya akan menjadi koreksi di tiap kelurahan yang ada di Tangsel, dan tentunya akan menjaga kebudayaan yang memang sudah ada di Tangsel, dari pada mereka makan stick, pizza, apalah yang bukan khas daerah,” selorohnya.

Menurutnya, penting kehadiran Kampung Pecak lantaran mampu menghidupkan kembali kebudayaan di bidang kuliner disamping busana dan produk unggulan lainnya.
Dia menyarankan segera dikoordinasikan dengan pihak dinas terkait untuk dibahas.
“Ini akan menjadi kajian dan bahasan menarik, maka semua dinas terkait dan pemerintah kota bisa segera mendukunv wacana masyarakat tersebut,” tutupnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here