Home Berita 6000 Lowongan Tersedia di Job Fair Citra Raya

6000 Lowongan Tersedia di Job Fair Citra Raya

0

Sebanyak 6000 lowongan disediakan dalam Job Fair yang diadakan Pemkab Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) di Mardigrass Bundaran 3 Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/12/2017).

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang mengatakan, 6000 lowongan yang disediakan oleh pihaknya bekerjasama dengan 35 perusahan di Kabupaten Tangerang. Job Fair berlangsung dari 5-7 Desember.

“Kami telah menargetkan untuk job fair sebanyak 6000 lowongan, tapi ternyata berkat upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang melebihi target, lowongan yang tersedia sebanyak 7800. Diharapkan dengan diadakannya Job Fair ini dapat menekan angka pengangguran, dan kepada para pelamar agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, berikan ketrampilan dan kelebihan yang terbaik. Sementara sampai tadi pagi pencari kerja yang telah mendaftarkan diri melalui online sebanyak 4000 orang,” katanya kepada awak media.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menambahkan,Bursa Kerja tahun 2017 ini, merupakan salah satu langkah nyata Pemkab Tangerang untuk mengatasi masalah keterbatasan para pencari kerja dalam mengakses informasi pasar kerja.

Lanjut Sekda, kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha Pemkab Tangerang mengatasi kesempatan kerja yang terbatas. Dirinya berharap informasi lowongan pekerjaan yang disebarluaskan disini, dapat memfasilitasi dan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan.

“Saya berharap bursa kerja terpadu ini dapat mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan kerja, saya pun menghimbau agar perusahaan pengguna tenaga kerja yang berdomisili di Kabupaten Tangerang, khususnya dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam mengisi lowongan pekerjaan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian, serta dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang,” harap Sekda. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here