Home Berita H-3 Tahun Baru 2018, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Landai

H-3 Tahun Baru 2018, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Landai

0

Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) hingga H-3 Tahun Baru 2018 masih normal. Peningkatan jumlah penumpang diprediksi akan terjadi pada Sabtu (30/12) besok.

Hal itu diungkapkan Senior Manager Terminal 1, Indra Gunawan saat ditemui di area pengambilan bagasi Terminal 1B Bandara Soetta, Jumat (29/12/2017) malam.

“Data hingga pukul 18.35 WIB, pergerakan penumpang cukup landai. Baik keberangkatan maupun kedatangan,” kata Indra.

Berdasarkan data yang diperoleh, pada hari ini jumlah pergerakan penumpang domestik dan internasional, baik keberangkatan maupun kedatangan mencapai 68.244 penumpang.

Dibanding pekan lalu atau pada Jumat (22/12) trend pergerakan penumpang di Bandara Soetta menurun. Pada pekan lalu jumlah penumpang mencapai 221.652 penumpang.

Menurut Indra, lonjakan penumpang di Bandara Soetta kemungkinan akan terjadi pada Sabtu, besok.

“Kami terus pantau, prediksi kami puncak pergerakan penumpang dalam libur kali ini kemungkinan akan jatuh pada esok hari,” ujar Indra.

Kendati trend pergerakan penumpang terbilang landai, namun terdapat adanya usulan penambahan penerbangan atau extra flight.

“Usulan ekstra flight dari airline untuk hari sebanyak 26 flight. Hingga saat ini yang sudah terbang sebanyak 19 pesawat,” kata Indra.

Masih menurut Indra, tingkat ketepatan waktu atau on time performance (OTP) penerbangan di Bandara Soetta membaik dari hari sebelumnya.

“OTP membaik dari hari sebelumnya. Keterlambatan (delay) masih dibawah 3 jam. Ini masih terbilang normal,” tambahnya.

Pantauan tangerangonline.id di Terminal 1, tidak tampak adanya lonjakan atau antrean penumpang. Bahkan pintu untuk keberangkatan terpantau sepi penumpang. (Rmt)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here