Home Berita Sistem Keamanan di Terminal 3 Bandara Soetta Diperketat Usai Dimasuki Pencuri

Sistem Keamanan di Terminal 3 Bandara Soetta Diperketat Usai Dimasuki Pencuri

0

Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), mengamankan pelaku pencurian bagasi yang viral beberapa hari yang lalu.

Diketahui pelakunya sendiri merupakan remaja berinisial DV (15). Pencuri asal Tigaraksa, Kabupaten Tangerang tersebut bahkan masih duduk di kelas 3 SMP.

Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan menyatakan pihaknya akan melakukan pembenahan terhadap sistem keamanan. Menurutnya, pencuri yang masih berstatus pelajar ini mampu mencuri 10 koper di Terminal 3 Bandara Soetta.

“Kami akan evaluasi sistem keamanan dan tentunya meningkatkan pelayanan,” ujar AKBP Togi di Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (27/5/2018).

Dalam melancarkan aksinya, pelaku mampu mengelabui petugas yang tengah berjaga. Bahkan bisa disebut sangat leluasa saat melancarkan aksinya.

“Celah – celah yang mungkin dimanfaatkan untuk melakukan tindak kejahatan, akan kami perhatikan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Executive General Manager Bandara Soetta, M Suriawan Wakan. Ia menyebut jajarannya tengah menyelidiki penyebab sistem keamanan yang bisa dimasuki pencuri.

“Nanti kami tunggu hasil evaluasi dari polisi. Apakah ada petugas yang lalai, atau sistemnya memang harus dibenahi lagi. Petugas yang berjaga saat ini memang hanya dua orang, kemungkinan akan ditambah dan polanya akan dikoordinasikan bersama kepolisian,” imbuhnya. (Rmt)