Home Berita Tiga Pelaku Spesialis Pencurian Mini Market Dibekuk Polisi

Tiga Pelaku Spesialis Pencurian Mini Market Dibekuk Polisi

0

Tiga pelaku spesialis pencurian mini market dibekuk oleh jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang. Tiga pelaku yang berinisial NS (32), YF (27) dan SA (42) dibekuk di tempat terpisah.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan menerangkan, pihaknya pertama berhasil membekuk pelaku yang berinisial NS di rumahnya yang beralamat di Kampung Cibarengkok RT. 05/02 Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Dari penangkapan NS, lalu kami melakukan pengembangan hingga membekuk 2 orang pelaku lainnya, YF dan SA,” terangnya kepada awak media, Kamis (31/5/2018).

Ketiga pelaku ini melakukan aksi pencurian di beberapa minit market dan tidak segan-segan melakukan tindakan kekerasan terhadap para korbannya.

“Ketiga pelaku ini sebelumnya beraksi di dua mini market di wilayah hukum kami, di Desa Ranca Kalapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang dan di Kampung Munjul, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Dari penangkapan ketiga pelaku ini, Kompol Wiwin membeberkan beberapa barang bukti yang berhasilebih diamankan oleh jajarannya, barang bukti tersebut yaitu, satu unit sepeda motor merek honda vario techno nomor polisi (Nopol) A-6703-ZG, warna hitam beserta satu buah anak kunci kontak, satu buah kaos warna merah merek POLO HOUSE bertuliskan POLO RH, satu buah celana pendek jeans merek LUISES warna biru, satu buah helm full face merek YAMAHA warna merah tanpa kaca pelindung dan satu buah masker warna hitam merek NIKE RUNNING.

“Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti kami amankan ke Mapolresta Tangerang guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Ketiga pelaku dengan ini akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun. (Yan)