Home Berita Progres Pembangunan East Cross dan Pararel Taxiway Bandara Soetta

Progres Pembangunan East Cross dan Pararel Taxiway Bandara Soetta

0

Pembangunan jalur penghubung Runway Utara dan Runway Selatan di sisi timur (East Cross Taxiway) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang terus dikebut.

Bersamaan dengan pembangunan East Cross Taxiway, PT Angkasa Pura II juga tengah membangun Pararel Taxiway untuk Runway 3.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Erwin Revianto mengatakan, East Cross dan Pararel Taxiway ditargetkan rampung pada tahun 2019 mendatang.

“Proses pembangunan masih tetap berjalan, baik itu east cross maupun pararel taxiway-nya sendiri. Progres pembangunan East Cross sudah mencapai 33 persen. Sementara pembangunan Pararel Taxiway baru sekitar 27 persen,” kata Erwin kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (25/6/2018).

Pembangunan East cross taxiway ini bertujuan untuk menghubungkan Runway Bandara Soetta, sehingga pergerakan pesawat semakin mudah dan cepat untuk mencapai apron di Terminal 1, 2, maupun Terminal 3.

“East cross itu diperkirakan di Juli 2019 sementara pararel taxiway itu di Januari 2019,” kata Erwin.

Untuk diketahui, saat ini di Bandara Soetta sudah terdapat west cross taxiway yang dipergunakan pesawat untuk melintas dari Runway Utara ke Runway Selatan maupun sebaliknya melalui sisi barat. (Rmt)