Home Berita Polresta Bakti Sosial Kesehatan di Bandara Soetta

Polresta Bakti Sosial Kesehatan di Bandara Soetta

0

Sedikitnya 500 peserta dari unsur pengamanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) ikut kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (28/6/2018).

Bakti sosial kesehatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati HUT Polri ke-72.

Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I, Jasa Raharja, PMI, Kementerian Perhubungan, PT Angkasa Pura II atau yang tegabung dalam Komunitas Bandara Soetta atau Kombata.

“Hari ini kita melakukan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah, pemeriksaan darah, pemberian obat-obatan khususnya dan prioritas adalah teman-teman unsur-unsur pengamanan yang ada di Bandara. Baik itu dari Avsec dan unsur pengamanan lainnya di bandara ini,” kata AKBP Tambunan saat ditemui di Bandara Soetta, Tangerang.

Tak hanya untuk unsur pengamanan saja, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah ini juga terbuka untuk umum.

“Kemudian juga kepada masyarakat yang menggunakan jasa bandara yang ingin ikut didalam kegiatan ini juga dipersilahkan dan semuanya gratis,” ujar AKBP Tambunan.

Selain donor darah, dalam bakti kesehatan ini juga terdapat pemeriksaan HIV, urine, TBC dan pembagian obat-obatan.

“Obat-obatan kita siapkan untuk 500 orang peserta dalam kegiatan ini,” pungkas AKBP Tambunan. (Rmt)