Home Berita Drainase Jalan Rawa Barat di Pondok Aren Dikeluhkan Warga

Drainase Jalan Rawa Barat di Pondok Aren Dikeluhkan Warga

1

Warga Rukun Tetangga (RT) 001, Rukun Warga (RW) 005 , Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan drainase tidak berfungsi di Jalan Kampung Rawa Barat.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan  mengatakan, akibat dari tidak lancarnya aliran air, setiap kali turun hujan lingkungan digenangi air dan menganggu aktivitas arus kendaraan. Jalan tersebut merupakan sebagai jalan penghubung antar RT dan RW Kelurahan Pondok Pucung.

“Setiap hujan deras disini banjir, sangat mengganggu, apa lagi yang letak rumahnya berdekatan dengan saluran air, kadang-kadang masuk kedalam rumah juga airnya,” keluhnya.

Hal tersebut disebabkan karena banyak sampah yang menyumbat, lumpur yang sudah meninggi, juga ukuran terlalu sempit. Kondisi dainase tersebut tidak terawat dan hanya ada satu saluran air.

“Kalau sedang banjir bukan cuma bau tapi lumpurnya kotor hitam pekat, kami berharap kepada pemerintah agar memperhatikan lingkungan kami agar banjir disini dapat teratasi,” harapnya.

Menurut informasi dihimpun, usulan pembuatan drainase di titik RT 01 RW 05 yang total panjang keselurahan 100 meter sudah diajukan pada musrembang tahun 2015 lalu dan datanya sudah F1 namun sampai kini belum terealisasi.

“Iya, Jalan Kampung Rawa Barat memang di usulin dulunya, kita usulin dari ujung RT 08 sampai RT 01, cuma kemarin
pas turun kita liat lagi posisinya, karena rumah-rumah warga sudah pada mepet ke Jalan, akhirnya saluran air kita alihkan ke masing – masing RT, kedalam jadinya bukan dijalan rayanya. Kalau pun kita ngambil 30 CM dengan tipe U/dit,” kata terang Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Bangunan (Ekbang) Kslurahan Pondok Pucung, Samsul Arifin saat ditemui di ruangannya pekan kemarin.

“Itu juga akan berat orang pekerjanya, sosialisasinya juga harus ekstra, karena harus makan tanah warga, ada yang kena pondasi rumahnya, itu resikonya waktu itu kita mikir lagi,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, di Jalan Kampung Rawa Barat khususnya di RT 01 RW 05 saluran air atau drainase hanya ada satu jalur yang berisikan tumpukan lumpur kotor berwarna hitam. (Ban)

Comments are closed.