Home Berita Tunggulah Tanggal Mainnya! Pemkot Garap Bus Wisata

Tunggulah Tanggal Mainnya! Pemkot Garap Bus Wisata

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan  berencana untuk membuat bus wisata. Dengan armada tersebut ditawarkan kepada masyarakat kesempatan menikmati berbagai sudut kota yang menarik dari atas bus yang terbuka.

Bus wisata ini oleh Pemkot direncanakan melewati sudut-sudut kota Tangerang yang memiliki berbagai spot wisata layak dikunjungi mulai dari taman kota, wisata sejarah dan juga wisata reliji serta wisata belanja.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah disela kunjungannya ke Terminal Poris belum lama ini didampingi Kepada Dinas Perhubungan Saeful Rahman, berencana untuk memanfaatkan bus-bus Trans Tangerang yang sudah tidak beroperasi menjadi bus wisata.

“Jadi ini bus Trans Tangerang yang hampir dua tahun tidak digunakan, karena dulu rutenya Tangerang-Kali Deres dan berakhir di Taman Anggrek namun karena ada peraturan Gubernur DKI yang membatasi rutenya cuma sampai Kalideres sehingga pengelolanya (DAMRI) berkebaratan untuk mengoperasikan,” papar Arief.

“Kita akan mengoptimalkan bus ini menjadi bus wisata dan ada kemungkinan juga sebagain kita jadikan bus sekolah,” imbuhnya.

Untuk rutenya, Arief menjelaskan bahwa bus wisata nanti akan melayani rute dari Taman Potret-Taman Gajah-Kampung Bekelir-Masjid Agung-Jembatan Berendeng dan lanjut ke Masjid Raya Al-‘Azhom.

“Kemudian balik lagi ke Taman Potret,” jelasnya.

Ia juga berharap bus wisata tersebut bisa segera dioperasikan dan bisa semakin menambah daya tarik wisata kota Tangerang.

“Kita tunggulah tanggal mainnya,” ucapnya. (Kor)