Home Berita Ustad Abdul Somad Tabligh Akbar di The Green BSD

Ustad Abdul Somad Tabligh Akbar di The Green BSD

0
SHARE

Pagelaran Tabligh Akbar yang digelar Masjid Baitussalam, Perumahan The Green BSD, Serpong, Rabu (11/7/2018) dihadiri ribuan jemaah warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan yang digelar Masjid Baitussalam di Perumahan The Green, BSD City yang mengusung tema “Menjalankan Hidup mengikuti Sunah ” tersebut menghadirkan Ustad Abdul Somad.

Pantauan awak media, sembari menunggu kedatangan Ustad Abdul Somad, para jemaah menjalankan kewajiban sholat asyar terlebih dahulu. Tak lama kemudian ribuan jemaah digemparkan dengan kedatangan Ustad Abdul Somad, dan jemaah pun sibuk untuk mendekati Ustad terkenal itu untuk mengajak berfoto namun petugas dengan sigap mengamankan para jemaah demi untuk kelancaran acara.

“Nah itu pak Ustad Abdul Somadnya sudah datang,” ucap salah satu jemaah sembari setengah berlari untuk mendapatkan foto Ustad Abdul Somad.

Herlina salah satu jemaah yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku bahwa kedatangan dirinya hanya untuk menyaksikan wajah Ustad Abdul Somad dengan mata kepalanya karena selama ini ia hanya menyaksikan Ustad Abdul Somad menonton didalam Televisi.

“Saya ingin menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri mas, karena ini sangat jarang sekali bisa langsung melihatnya, lihat saja banyak banget jemaah yang hadir untuk menyaksikan,” ujarnya.

Dalam cermahnya Utad Abdul Somad menjelaskan kepada para jemaah terkait sunah. Ia mengatakan, sunah adalah tradisi, kebiasaan yang berupa ucapan, perbuatan, tingka laku, tindak tanduk yang bersumber dari Nabi.

“Baik dari ucapannya, cara melangkakan kaki, saat minum, makan, masuk masjid, masuk WC, berpakaian dan lain sebagainya, ” jelas Ustad Abdul Somad dengan caranya yang menghibur dan membuat para jemaah tertawa di ujung ucapannya.

Ia berpesan kepada para ribuan jemaah agar tidak mengejek orang yang melakukan sunah seperti halnya berjenggot, berkumis, berjubah, pakai aurban dan lain sebagainya.(Ban)