Home Berita Wali Murid Tuntut Kejelasan Hasil PPDB

Wali Murid Tuntut Kejelasan Hasil PPDB

0
SHARE

Ratusan wali murid melakukan unjuk rasa di depan Sekolah Menengah Pertama untuk menuntut keadilan ketidak sesuai hasil pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Sabtu (14/7/2018).

Indah, salah satu pengunjukrasa menyebutkan para wali murid hanya ingin penjelasan dari Kepala Dinas yang telah berjanji menaruhkan jabatannya untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Kita dijanjikan jam 2 hari ini untuk menunggu penjelasan dan solusi permasalahan ini, dan hingga saat ini Kepala Dinas Masih belum datang. Kami hanya ingin keadilan kenapa, NIM 24 tidak diterima sementara ada yang NIM 19, 17, 12, bahkan 11 diterima, sementara nilai Zonasi sama, ada apa di balik Zonasi,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan, untuk apa berjanji mempertaruhkan jabatannya kalau masih seperti ini. “Anak kita sudah nanya-nanya “Ma, kita sekolah dimana? Senin orang pada masuk sekolah, kita sekolah dimana ma? Sekolah dimana? kalau seandainya kalian di posisi kami, sebagai orang tua kalau mendengar pertanyaan seperti itu perasaannya gimana,” jelasnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Ia pun menambahkan, para wali murid hanya ingin keadilan dan tanggung jawab dengan ketidak jelasan ini.

Pantauan awak media di lapangan sampai berita ini turunkan belum ada pihak terkait yang menampak kan diri dan saat ini warga masih mencari-cari keberadaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, untuk meminta pertanggung jawaban atas yang sudah dijanjikannya.(Ban)