Home Berita 2 Tersangka Kekerasan terhadap Wartawan Dirungkus Polsek Karawaci

2 Tersangka Kekerasan terhadap Wartawan Dirungkus Polsek Karawaci

0
SHARE

Dalam kurun waktu 10 hari, dua orang berinisial ST alias Tisna (21) dan KE alias Han (31) yang diduga menganiaya salah seorang wartawan online di Kota Tangerang, diringkus jajaran Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota.

Diketahui, keduanya diduga merupakan penjaga (Centeng) Pekerja Seks Komersial (PSK) yang sering mangkal di perempatan Otista, Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim menjelaskan dari kedua tersangka, pertama yang berhasil di tangkap atas nama Tisna (21) asal Kelurahan Karawaci.

“Modusnya pengeroyokan dengan kekerasan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban mengalami luka berat,” ujarnya kepada awak media, saat Press Release di halaman Polsek Karawaci, Sabtu (14/07/2018)

Kompol Abdul mengatakan, anggotanya mengamankan kedua pelaku bukan hanya sekedar dari laporan saja, melainkan ada bukti kuat lainnya.

“Pengeroyokan tersebut berhasil terekam oleh CCTV dan hasil penyelidikan saat korban mengisi bensin di pom, atas kejadian tersebut, kita langsung adakan penyelidikan dan mendapat informasi ciri-ciri serta nama pelaku,” terangnya

Ia menjelaskan, sekitar pukul 02.00 Wib, anggotanya berhasil mengamankan tisna di Jalan Beringin Raya dan langsung dilakukan pengembangan untuk mengamankan Khaerudin di daerah Bitung.

“Saat kita bawa menunjukkan temanya, pelaku tisna saat turun dari mobil tiba tiba megang anggota hendak merebut senjata anggota. Karena reflek, pelaku kita berikan hadiah timah panas yang akibatnya melumpuhkan kakinya,” imbuhnya.

Kompol Abdul menambahkan, menurut keterangan korban, kedua pelaku melakukan kekerasan karena ingin menghapus video hasil liputan terkait PSK didaerah tersebut.

“Tindak seperti ini seperti premanisme. Dan untuk pelaku terancam dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara,” tukasnya. (Amd)