Home Berita PAN Targetkan 6 Kursi DPRD Kota Tangerang

PAN Targetkan 6 Kursi DPRD Kota Tangerang

0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang mendaftarkan sebanyak 47 nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang pada pada Pemilu 2019.

DPD PAN Kota Tangerang mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang selang beberapa waktu dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang.

Holid Marhaban, Ketua DPD PAN Kota Tangerang mentargetkan PAN untuk kursi parlemen di tahun 2019 itu mencapai 6 kursi,. Perolehan suara tersebut harus menambahkan kursi yang sebelumnya hanya 4 kursi saja.

“Alhamdulillah dari kuota sudah cukup, perwakilan dari perempuan juga lebih dari 30 persen. Dan total yang diajukan itu 47 Bacaleg, 2 diantaranya pertahana,” ujar Holid, Selasa (17/07/2018).

Holid menjelaskan, tidak mencukupi 50 Bacaleg dikarenakan adanya peserta yang sakit, dan juga mengundurkan diri karena urusan pribadi.

“Untuk mencari pengganti sebenarnya sudah ada, hanya keterlambatan waktu saja nantinya jika kita paksakan dan pasti ada perbaikan,” katanya.

Holid juga menambahkan, DPD PAN mempunyai tradisi, yang mana jika sudah 2 periode, calon diharuskan naik tingkat. Dikarenakan, supaya ada kaderisasi di internal partai PAN.

“Seperti Ella silpia dan juga Sjaifudin Z. Hamadin yang sudah 2 periode mereka naik ke DPRD Provinsi Banten. Dan Insya allah setelah ini, pembekalan itu wajib dari partai, bagaimana melakukan setrategi strategi untuk memperoleh suara,” tukasnya. (Amd)