Home Berita Siap, Siap, Siap! Menggema di Pendaftaran Bacaleg Demokrat

Siap, Siap, Siap! Menggema di Pendaftaran Bacaleg Demokrat

0

DPC Partai Demokrat mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Tangerang Selatan pada Pemilu 2019 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pendaftaran dilakukan dengan menyerahkan Bacaleg, Selasa (17/7/2018).

Pantauan awak media, saat mendatangi Kantor KPU di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, para Bacaleg yang dominan mengenakan pakaian dan atribut seragam partai  dengan kompak menyerukan yel-yelnya “Demokrat, siap. Demokrat, siap, Demokrat, siap siap siap!”.

Selanjutnya sebagian di antaranya bergegas memasuki ruangan di kantor KPU yang sudah berjejer para komisioner KPU untuk menerima pendaftaran Bacaleg.

Setelah usai penyerahan berkas Bacaleg, Gaco Sunarso selaku Ketua DPD Partai Demokrat Kota Tangsel menjelaskan, pihaknya sudah menyerahkan berkas sebanyak 50 Bacaleg dalam Pileg 2019 mendatang, dimana 30 persen kader perempuannya sudah terpenuhi.

“Untuk kader yang paling muda kader Demokrat yang Bacaleg antara usia 25 tahun dan tingkatan pendidikan yang paling banyak S1 dan S2,” ujar Gaco.

Gaco mengatakan, pihaknya memilih dihari terakhir dalam penyerahan berkas Bacaleg tersebut dikarenakan banyaknya keinginan masyarakat untuk menjadi legeslafif melalui Demokrat dan membutuhkan waktu untuk seleksi yang benar benar maksimal untuk memenanhkan pertandingan Pileg 2019 mendatang.

“Targetnya 12 kursi, untuk menggapai target tersebut pihaknya tetap bersaing dengan sehat, karena kalau bersiang dengan sehat Demokrat pasti menang, itu yang kita harapkan,” ujar anggota DPRD Tangsel ini.

‘Sesuai dengan dapilnya yaitu,12 Bacaleg Dapil Pamulang, 11 Bacaleg Dapil Pondok Aren, 8 Bacaleg untuk Dapil Serpong Setu, 5 Dapil Serut, 6 dari Dapil Ciputat Timur dan 8 untuk Dapil Ciputat, dari semua Bacaleg tersebut kita harapkan setiap Dapil mendapatkan dua kursi,” imbuh Gaco.(Ban)