Home Berita Jelang Asian Games 2018, AP II Lakukan Ramp Safety Campaign di Bandara...

Jelang Asian Games 2018, AP II Lakukan Ramp Safety Campaign di Bandara Soetta

0

Jelang kedatangan ofisial dan atlet Asian Games 2018, PT Angkasa Pura II kembali melaksanakan Ramp Safety Campaign II 2018. Kampanye keselamatan ini serentak digelar di 15 bandara yang dikelola perseroan.

Terlebih di tiga bandara yang merupakan tempat kedatangan para atlet dan Asian Games 2018. Yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang dan Bandara Husen Sastranegara di Bandung.

“Ramp Safety Campaign ke II ini, kita lakukan serentak di 15 bandara di bawah AP II. Jadi kita pastikan juga bandara lainnya memiliki level of safety atau tingkat keselamatan yang sama,” tutur Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin di Main Station PKP-PK Bandara Soetta, Tangerang, Senin (30/7/2018).

Kampanye dan pengecekan ini merupakann upaya meningkatkan keselamatan di sisi udara bandara beserta kendaraan yang beraktifitas di dalamanya. Seperti aktifitas kendaraan ground handling yang meliputi ground support equipment (GSE).

Jajaran AP II melakukan pengecekan kelayakan terhadap mobil operasional, bus penjemputan penumpang di runway, kendaraan pengangkut bahan bakar pesawat, pengangkut barang bawaan penumpang, sampai pengecekan kelayakan pemadam kebakaran serta berbagai peralatan lainnya.

Seperti diketahui, stake holder yang bergerak di bidang tersebut seperti JAS, GMF, Gapura dan maskapai turut serta dalam pengecekan tersebut.

“Kita bagi dalam satu tahun itu dua kali, secara berkala. Ini semester kedua setelah Februari lalu. Jika sudah dicek sesuai dengan keselamatan, nanti akan diberi stiker lolos uji ramp safety ke dua,” ujar Awaluddin.

“Sehingga, semua keselamatan dan kenyamanan penerbangan sudah sesuai dengan aturan dari kementerian dan juga penerbangan internasional,” tambahnya. (Rmt)