Home Bandara Ini Fitur Canggih Bus Ceper Milik JAS Airport Services di Bandara Soetta

Ini Fitur Canggih Bus Ceper Milik JAS Airport Services di Bandara Soetta

0

PT JAS Airport Services mulai mengoperasikan 5 unit Bus Lower Deck untuk melayani pengguna jasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Kamis (9/8/2018). Bus berkapasitas 105 penumpang ini memiliki fitur-fitur super canggih.

Mulai dari eksterior, Bus yang memiliki panjang 13,8 meter ini memiliki body yang terbuat dari baja HC700 yang super kuat dan tahan api.

Kecanggihan lainnya, bus ini juga memiliki kemampuan miring hingga level tertentu untuk mempermudah penyandang disabilitas.

Selain itu, bus apron 8 pintu ini memiliki sistem anti jepit pada pintu atau pintu akan otomatis terbuka kembali ketika mengenai suatu benda. Bus ini juga tidak akan bergerak bila masih ada pintu terbuka.

Masuk ke bagian dalam bus atau interior. Bahan dasar di dalam interior bus ini tahan terhadap api seperti Aluminium dan PVC. Bahkan setiap pintu bus terdapat tombol darurat di dalam dan di luar pintu penumpang.

Dan yang tak kalah canggih, bus dengan tinggi 3,1 meter dan lebar 3 meter ini memiliki sistem pemadam api otomatis dalam kabin mesin ketika terjadi korsleting atau kebakaran.

Tak hanya itu, bus ini memiliki sistem peringatan bagi pengemudi apabila melebihi kecepatan maksimum. Seperti diketahui, maksimal kecepatan kendaraan yang beroperasi di sisi udara atau apron bandara hanya 20-25 kilometer per jam.

Kendati memiliki sejumlah fitur canggih, bus yang memiliki struktur bodi monokok ini juga dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran di kabin dan kompartemen mesin, palu darurat dan ventilasi cahaya dengan kipas. (Rmt)