Home Berita Kemendagri Bhakti Sosial ke LVRI DKI Jakarta

Kemendagri Bhakti Sosial ke LVRI DKI Jakarta

0

Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hamdani, membuka kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan di Kantor Legiun Veteran DKI Jakarta, Jl Raden Inten II Nomor 2, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).

Kegiatan Bhakti Sosial sendiri secara khusus menghadirkan tiga Staf Ahli Mendagri, selain dirinya juga hadir Roydonnizar Moenek dan Suhajar Diantoro.

Kehadiran ketiganya secara khusus diutus oleh Mendagri Tjahjo Kumolo sekaligus sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Kementerian Dalam Negeri terhadap Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Bukan apa-apa, Mendagri Tjahjo Kumolo sesungguhnya termasuk dari keluarga besar pejuang.

“Sesungguhnya beliau (Tjahjo; red) juga termasuk dari keluarga besar pejuang, orang tua angkat beliau adalah almarhum Letjen Purnawirawan Bapak Soeparjo Rustam. Mantan Gubernur Jateng, mantan Mendagri dan Menkokesra,” terang Hamdani.

Sekedar diketahui, Tjahjo mempunyai kedekatan khusus dengan almarhum Soepardjo Rustam. Mantan Menteri Dalam Negeri ke-18 itu sudah dianggap Tjahjo seperti ayahnya sendiri. Alm Soepardjo yang juga mantan ketua umum salah satu partai pernah menjadi komando Wehrkreise, dimana ayah kandung Tjahjo yaitu Bambang Seobandiono menjadi anggotanya.

Disampaikan Hamdani, banyak pelajaran yang bisa diambil dari veteran pejuang kemerdekaan Indonesia. Dari hal-hal kecil misalnya, ia menyinggung Markas LVRI DKI Jakarta yang terletak di Jalan Raden Inten II Nomor 2, Jakarta Timur.

“Kantor tidak dinamakan kantor, tapi markas. Itu membuktikan tidak lunturnya nilai-nilai perjuangan selama hayat dikandung badan,” kata dia.

Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), lanjut dia, menggelar Kegiatan Bhakti Sosial ke LVRI DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73. Dimana salah satu poin yang bisa diambil melalui kegiatan ini adalah agar kita mau belajar dari semangat dan nilai-nilai juang para veteran.

“Kami dari Kemendagri dan BNPP juga menyampaikan bantuan bagi pelayanan kesehatan LVRI. Kami berharap silaturahim ini akan tetap terjaga,” jelas Hamdani. (rls)