Home Berita Jalan Uis Ungguli Suara Petahana di Musda KNPI Kota Tangerang

Jalan Uis Ungguli Suara Petahana di Musda KNPI Kota Tangerang

0

Uis Adi Darmawan terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Tangerang periode 2018-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Tangerang VIII di Hotel Bukit Indah Ciloto, kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (01/08/2018) dinihari.

Pemilihan tersebut, pimpinan sidang Musda harus mendulang ulang suara dikarenakan saat awal pemilihan para kandidat tidak ada yang memenuhi 50 persen plus satu suara.

Seluruh peserta Musda menyetujui proses pencalonan sistem voting hanya dilakukan kepada calon Uis Adi Darmawan dan petahana Sekretaris DPD KNPI Faridal Arkam dikarenakan kedua calon tersebut berhasil mendulang suara lebih dari 20 suara sah di putaran pertama.

Untuk perolehan Faridal Arkam, hanya berhasil mendulang 21 suara dari putaran pertama hingga putaran kedua dibuat.

Untuk perolehan Uis Adi Darmawan di putaran pertama dirinya berhasil mendulang suara sebanyak 22 suara. Jalannya sidang pada putaran kedua, dirinya berhasil mendulang suara sebanyak 28 suara sah.

Ketua panitia pelaksana Musda DPD KNPI Kota Tangerang, Yudhistira Prasastra menyebut semua proses Musda KNPI berjalan lancar hingga proses tahapan pemilihan ketua.

“Semuanya tahapan pelaksanaan Musda yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, berjalan kondusif. Mudahan-mudahan bung Uis sebagai ketua yang baru bisa membawa KNPI Kota Tangerang lebih maju,” ujarnya

Ia mengatakan ada 34 OKP yang mempunyai suara, 13 DPK yang juga mempunyai suara, serta dari DPD KNPI Kota Tangerang, MPI Kota Tangerang ditambah DPD KNPI Provinsi Banten yang mempunyai satu hak suara. Soal pilihan menjadi hak masing-masing untuk memilih kandidat jagoannya.

“Namun ada satu OKP yang tidak hadir dalam Musda kali ini, jadi yang mempunyai hak suara sah hanya 49 saja,” imbuhnya

“Saya bersyukur acara berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Soal siapa yang terpilih, itu menjadi hak pilihan kepada perserta Musda,” tuturnya. (Amd)