Home Berita Top! Ananta Tuntaskan 5K SGW Run dalam 50 Menit

Top! Ananta Tuntaskan 5K SGW Run dalam 50 Menit

0
SHARE

Ananta Wahana, anggota DPRD Provinsi Banten menuntaskan lari marathon 5 kilometer dalam Serpong Grand Warrior di Summarecon Mall Serpong dalam 50 menit, Minggu (16/9/2018).

Suasana di Jalan Utama Gading Serpong pagi tadi dibanjiri ribuan pelari dari berbagai macam lapisan. Mulai dari atlit lari jarak jauh, masyarakat hingga pelari internasional.

Suasana tersebut merupakan gambaran kegiatan Serpong Grand Warrior Run yang di selenggarakan oleh Summarecon Mall Serpong.

Salah satu perserta kegiatan lari jarak dekat tersebut adalah Ananta Wahana yang akan mengikuti lari jarak 5 kilometer. Setelah memaulai dengan pemanasan hingga akhirnya menuntaskan hanya dalam 50 menit.

Ananta Wahana, Anggota DPRD Provinsi Banten mengatakan lari saat ini bukan hanya sekedar olahraga. Namun sudah menjadi gaya hidup baru masyarakat dunia.

“Karena dengan olahraga berlari ini. Kita dapat saling bertemu dengan orang lain dari berbagai lapisan masyarakat atau sahabat yang kalau sehari-hari mungkin tidak pernah berjumpa, hal inilah yang sedang mendunia” katanya.

Ananta menambahkan, dirinya mengaku sudah beberapa kali mengikuti event lari seperti ini di beberapa daerah di Indonesia. Hal tersebut dilakukan disela-sela kesibukan sebagai anggota DPRD Provinsi Banten tetapi sekaligus membangun suasana keakraban dengan keluarga anak istri yang sehari-harinya padat dengan kegiatan-kegiatan routin.

“Karena bagi saya tugas sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten harus berimbang dengan tugas dan tanggungjawab lainnya. Jadi saya harus menyesuaikan dengan jadwal kedinasan sebelum ikut kegiatan seperti ini,” katanya.

Ananta menambahkan, dirinya mengaku memiliki keinginan daerah Tangerang Raya memiliki event lari jarak jauh yang mendunia seperti berbagai event-event lari marthon daerah lain.

“Saya melihat, tentunya dengan event tersebut kita dapat meningkatkan kunjungan masyarakat dunia ke Tangerang. Sehingga nama Tangerang dapat dikenal masyarakat dunia,” pungkasnya. (Ed)