Home Agenda Dinkop UKM Tangsel: Penguatan Koperasi Dorong Ekonomi Daerah

Dinkop UKM Tangsel: Penguatan Koperasi Dorong Ekonomi Daerah

0

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Talkshow “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah” di Lapangan X Tomang Tol, Pamulang, Sabtu (12/10/2018).

Talkshow tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Koperasi Daerah Kota Tangsel yang digelar tanggal 11-14 Oktober 2018. Adapun pembicara yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut diantaranya Didik Purwadi selaku Ketua Koperasi Cipta Madani, dan Tito Walio Rudianto selaku Anggota Dewan Penasihat KUMB 212 Mart.

Dalam kesempatan itu, Didik Purwadi memberikan pemahaman bahwa UMKM kedepannya persaingan akan semakin ketat.

“Oleh karena itu perlu antisipasi dan perlu kerjasama diantara kita, perlu persiapan yang matang, karena kalau kita tidak mengikuti perubahan teknologi, ya kita akan susah, dan setelah acara ini selesai kita akan membentuk forum untuk mempersiapkan objek dan pendidikan terhadap UMKM agar kedepannya tidak kala dalam bersaing, terutama kita perlu belajar situasi saat ini, harus kita cermati disetiap perubahan – perubahan teknologi,” ujarnya saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Sementara Tito Walio Rudianto menyatakan, Peluang umkm di Kota Tangsel sangat besar. Untuk itu teman-teman pelaku UMKM harus dinaikan kelasnya dengan cara harus ada pembinaan dari Diinas Koperasi dan Dekopinda dan dari para pelaku usaha langsung yang sudah berpengalaman dan menuai kesusksesan dan pihaknya pun siap untuk membanti disegala bidang jika dibutuhkan.

“Untuk mencapai kesuksesan sebuah usaha kuncinya harus dilakukan secara berjemaah, harus kuat mental dan jangan pernah takut dengan kegagalan karena pengusaha pasti mengalami kegagalan, dan itu bagi pengusaha bukan kegagalan, tapi faktor kesuksesan,” tukas Tito yang juga menjabat sebagai humas KUMB 212 Mart Kota Tangsel itu.(Ban)