Home Berita Pohon Ambon Tumbang, Jalan Raden Patah Ciledug Macet

Pohon Ambon Tumbang, Jalan Raden Patah Ciledug Macet

0

Akibat Hujan lebat di sertai angin kencang yang mengguyur wilayah Ciledug dan sekitarnya, sebuah pohon Ambon yang berada di atas trotoar di Jalan Raden Patah, Ciledug, Kota Tangerang tumbang.

Para pengguna jalan yang melintasi dari arah Pondok Aren terpaksa harus mencari jalan alternatif. Pasalnya pohon tumbang tersebut roboh melintang di jalan, sehingga kendaraan yang akan menuju lampu merah Ciledug tidak bisa lewat karena terhalang pohon tumbang.

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Ciledug, M. Syahri membenarkan bahwa ada kejadian sebuah pohon tumbang didaerah Ciledug.

“Benar bahwa tadi ada kejadian pohon tumbang, lokasinya tepatnya di depan toko obat wisnu jalan Raden Patah. Kejadianya tadi pas waktu hujan lebat di sertai angin kencang,” Ujar Syahri saat di konfirmasi melalui Via Seluler, Rabu (28/11/2018).

Syahri menjelaskan, pohon ambon tersebut posisinya di tanam ditrotoar pembatas jalan, karena mungkin akarnya kurang kokoh, sehingga saat hujan lebat disertai angin tak bisa menahan beban dan akhirnya roboh ke jalanan.

“Kejadian tersebut tak berlangsung lama, karena para petugas dari team satgas kebersihan Kecamatan Ciledug segera datang dan langsung memotong batang serta membersihkanya,” terangnya.

“Dalam kejadian tersebut, ada dua kendaraan yang tertimpah. Yang mana posisinya terparkir di bahu jalan, yaitu satu buah mobil dan satu unit motor. Namun kendaraan yang tertimpa tersebut hanya mengalami rusak ringan saja,” imbuhnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Syahri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar di musim penghujan dan cuaca ekstrim seperti sekarang ini harus berhati hati. Khususnya para pengguna jalan, agar pada saat hujan lebat apalagi di sertai angin kencang, segeralah mencari tempat berlindung yang aman.

“Jangan berlindung di dekat sekitaran pohon besar yang ada di pinggir jalan. Karena pohon besar rentan tumbang saat musim hujan, apalagi ini musim hujanya boleh di katakan masih musim hujan awal. Memarkir kendaraan juga harus ditempatnya dan jangan lupa selalu berhati-hati,” pungkasnya. (Amd)