Home Bandara AP II Hadirkan Fotobooth Wisata Kabupaten Lebak yang Instagramable di Bandara Soetta...

AP II Hadirkan Fotobooth Wisata Kabupaten Lebak yang Instagramable di Bandara Soetta  

0

PT Angkasa Pura II (Persero) menghadirkan fotobooth Destinasi Wisata Kabupaten Lebak, Banten di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (1/2/2019).

Fotobooth yang instagramable ini dapat ditemui di area baggage claim Terminal 3 kedatangan domestik.

Tidak hanya fotobooth, di tempat yang sama juga penumpang yang baru saja turun dari pesawat dapat menemui pengerajin yang sedang menenun kain dengan menggunakan alat tenun tradisional.

Di tempat ini juga, pengguna jasa bandara dapat menikmati alunan musik khas lebak yang dimainkan oleh pemain musik yang didatangkan langsung dari Kabupaten Lebak.

Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Soetta, Eko Prihadi mengatakan, untuk booth destinasi wisata di Provinsi Banten yang pertama di Terminal 3 adalah Kabupaten Lebak.

“Kita punya prioritas untuk mengedepankan pariwisata di Banten dan yang paling cepat adalah Kabupaten Lebak. Jadi kita kasih kesempatan untuk terlebih dahulu,” kata Eko.

Menurut Eko, Terminal 3 yang memiliki luas kurang lebih 400 ribu meter persegi tersebut masih terdapat space yang dapat dimanfaatkan untuk promosi destinasi wisata.

“Masih banyak lorong kosong yang bisa kita manfaatkan untuk kepentingan promosi pariwisata di Indonesia,” ujar Eko.

Hal ini juga merupakan bentuk sinegitas antara Bandara Soetta dengan pemerintah setempat dan daerah lain untuk memperkenalkan kepada dunia potensi wisata yang dimiliki.

“Kami sediakan (tempat) free untuk pemerintah memperkenalkan potensi wisatanya, tinggal mereka berkreasi mengemasnya seperti apa,” kata Eko.

Nantinya, tampilan yang instagramable seperti ini, akan ada juga di setiap terminal yang ada di Bandara Internasional Soetta. Sehingga, akan sangat memungkinkan siapapun tertarik berwisata di Banten.

“Insha Allah akan kita lakukan juga di Terminal Internasinal daan tidak menutup kemungkinan di Terminal 1 dan Terminal 2,” kata Eko.

Sementara, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya yang datang langsung dalam peresmian tersebut, mengaku sangat berterima kasih kepada PT Angkasa Pura II dimana destinasi wisata di daerahnya diperkenalkan melalui fotobooth di Terminal 3 itu.

“Ini sangat sesuai dengan misi kami Kabupaten Lebak sebagai destinasi unggulan dengan basis potensi lokal. Kami masih butuh dukungan berbagai stakeholder, termasuk APII sebagai gerbang negara,” kata Iti. (Rmt)