Home Bandara Menteri Rini Lakukan Ground Breaking Integrated Building Bandara Soetta

Menteri Rini Lakukan Ground Breaking Integrated Building Bandara Soetta

0

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan ground breaking pembangunan Integrated Building di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (5/4/2019).

“Hari ini saya melakukan berbagai macam kegiatan, baik itu ground breaking maupun untuk meninjau fasilitas penunjang lainnya,” kata Menteri Rini.

Berdasarkan data yang diperoleh, Pembangunan Integrated Building yang terdiri dari Gedung Sayap Utara, Gedung Sayap Selatan dan jembatan penghubung ini nantinya akan berdiri diatas lahan seluas 33.685 m2.

Integrated building tersebut disiapkan untuk antara lain, parkir taksi dan travel (bangunan sayap utara) dan Gedung Parkir Bus (Bangunan Sayap Selatan yang akan diintegrasikan ke Bangunan Stasiun Kereta Bandara melalui Jembatan Penghubung.

Pada tahap awal, Integrated building sendiri memiliki 2 lantai yang nantinya akan dikembangkan sampai dengan 4 lantai.

Sebelum melakukan ground breaking Integrated Building, Menteri Rini juga meninjau sejumlah proyek pembangunan di Bandara Soetta antara lain, East Cross Taxiway, Runway 3 Gedung.

Dalam kesempatan yang sama, menteri Rini juga meresmikan sejumlah fasilitas di Bandara Soetta yang telah dioperasikan. (Rmt)