Home Berita Perolehan Suara Caleg Golkar di Serpong-Setu Bikin Kaget Saksi

Perolehan Suara Caleg Golkar di Serpong-Setu Bikin Kaget Saksi

0

Perolehan suara salah satu Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Partai Golkar, membuat para saksi-saksi partai lainnya kaget. Suasana itu terlihat saat rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Kecamatan untuk Dapil Serpong-Setu, Jumat (19/4/2019).

Kagetnya para saksi lantaran melihat besaran suara yang disebutkan oleh anggota KPPS saat perhitungan suara TPS 1 Kelurahan Babakan. Caleg bernama Abdul Rosyid dengan jumlah sebanyak 90 suara sah. Abdul Rosyid dari partai Golkar nomor urut 1.

“Nomor 4, Partai Golongan Karya, nomor satu 90,” sebut anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) saat rekapitulasi hasil perhitungan suara TPS 1 Kelurahan
Babakan DPRD Kota Tangsel disaksikan bersama oleh para saksi.

Pantauan awak media di lokasi, melihat hal itu para saksi dengan spontan kaget sembari mengeluarkan suara dengan kompak “,Wihhhh,” sahutan para saksi dengan ekpresi kagetnya di lokasi tepatnya di Gedung Pertemuan, Komplek Batan Indah, RW 04, Kelurahan Kademangan, Setu.

Saat dikonfirmasi ke Ketua PPK, Enzo Lazzuardi mengatakan, untuk di TPS 1 jumlah suara sah sebanyak 176 suara, suara tidak sah sebanyak 13 suara. “Jumlah suara keseluruhan sebanyak 192 suara,” jelas Enzo Lazzuardi, Ketua PPK Kecamatan Setu dan Serpong.

Untuk diketahui, perhitungan atau rekapitulasi suara di PPK Kecamatan Setu Serpong, baik itu Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten baru menyelesai rekapitulasi TPS 1 dan akan dilanjutkan usai menunaikan sholat jum’at.(Ban)