Beranda Berita Meluas, Cisadane Meluap di 6 Wilayah Kota Tangerang

Meluas, Cisadane Meluap di 6 Wilayah Kota Tangerang

0

Adanya kiriman air dari Batu Belah, Bogor membuat volume air sungai Cisadane meningkat pada, Jumat (26/04/2019) pagi. Bertambahnya volume air yang mencapai 7,45 meter membuat air di sungai Cisadane meluap. Titik terdampak luapan Cisadane meluas sedikitnya 6 wilayah tergenang.

Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, enam daerah di Kota Tangerang tergenang akibat terkena dampak luapan air sungai Cisadane.

“Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas, Kelurahan Kedaung Wetan, Kedaung Baru, dan Selapajang Kecamatan Neglasari, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Karawaci, dan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang serta di Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang,” terang Irman seraya mengatakan yang paling parah di Kelurahan Panunggangan Barat.

Irman menjelaskan, ketinggian air rata-rata di setiap titik mencapai 30 cm sampai 1,5 meter. “Tapi Alhamdulillah siang ini sudah surut, tercatat ada sekitar 781 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak,” ujarnya

Irman menyampaikan bahwa pihaknya juga telah mengirimkan dua peleton pasukan Search and Rescue (SAR) ditambah dua peleton personil Satpol PP untuk membantu evakuasi korban.

“Selain itu, perahu juga kita turunkan. Total ada 15 perahu disiagakan yang disebar ke seluruh titik yang terdampak, namun 7 perahu kita siagakan di Panunggangan Barat karena lokasinya yang terparah,” tukasnya. (Amd)