Home Berita Kuasa Hukum Ragukan Keaslian AJB Penggugat Kakek di Cikupa

Kuasa Hukum Ragukan Keaslian AJB Penggugat Kakek di Cikupa

0

Kuasa Hukum H. Sobari menilai laporan Merna (MS) atas lahan seluas lebih dari 50 ribu meter persegi di Desa Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang mengakibatkan kliennya duduk di kursi terdakwa.

Hal itu dikatakan Isram, Kuasa Hukum terdakwa pada sidang lanjutan yang berlangsung di PN Tangerang, Kamis (16/5).

“Penggugat dengan dasar Akta Jual Beli (AJB) yang tidak terdaftar di Kantor Desa, ujug-ujug mengkkaim tanah itu dan melaporkan H.Sobari hingga menjadi terdakwa,” jelasnya.

Bukti AJB yang sekarang infonya sudah menjadi sertifikat itu juga akan diteliti dan telusuri keabsahannya kepada instansi-instsnsi terkait.

Sebab, menurut sejarahnya tanah yang ditempati H. Sobari sejak tahun 1988 itu adalah tanah negara dan dari penelusuran selama ini tanah itu tidak tercatat kepemilikannya di kantor desa setempat, sehingga pihaknya mengaku kaget bila sekarang ada yang mengklaim memiliki tanah tersebut.

Sementara itu dalam dakwaan yang dibacakan JPU Tia Mila falam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Elly Nur Yasmin  itu,  terdakwa dikenakan pasal 167 KUHAP dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara.

Terhadap dakwaan Jaksa itu, melalui Penasehat Hukumnya, H.Sobari menyatakan keberatan dan akan melakukan pembelaan atau Eksepsi  pada sidang berikutnya,  Kamis (23/5) pekan depan. (Adr)