Home Berita MUI Pakuhaji Deklarasi Anti People Power

MUI Pakuhaji Deklarasi Anti People Power

0

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pakuhaji bersama para tokoh agama, para tokoh pemuda, KNPI dan para pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Se-kecamatan Pakuhaji deklarasi anti people power. Acara diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Pakuhaji, Kamis (16/5/2019).

Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji, KH. Hasan Basri mengatakan, deklarasi ini dalam rangka menolak people power yang bisa memecah belah bangsa, para tokoh yang ada di wilayah Pakuhaji bersama TNI-Polri sepakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Pakuhaji.

“Kami sepakat menolak people power dan kami siap masyarakat Pakuhaji bersama TNI-Polri menjaga Keamanan dan kenyamanan yang kondusif diwilayah pakuhaji,” ujar ketua MUI Pakuhaji KH. Hasan Basri, Kamis (16/5).

Kemudian deklarasi ini juga bertujuan meredam situasi yang sedang memanas secara nasional, khususnya diwilayah Pakuhaji. Karena menurut kami kalau sudah tidak percaya lagi sama KPU lalu percaya kepada siapa, pasalnya KPU itukan yang buat DPR.

“Kami mengajak mari semuanya serahkan ke KPU, kalau tidak percaya ke KPU mau percaya kesiapa lagi hasil pemilu ini,” imbuhnya.

MUI Pakuhaji juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berangkat pada 22 Mei 2019 nanti, apalagi sampai pengerahan masa dari golongan mana saja.

“Mari kita ciptakan situasi dan kondisi negara kita yang aman dan tentram,” ajaknya.(Sam)