Home Berita Tangsel Gelar Bazzar Ramadhan di Setiap Kecamatan

Tangsel Gelar Bazzar Ramadhan di Setiap Kecamatan

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Bazzar Ramadhan di 7 Kecamatan yang dilaksanakan bersamaan, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan bazar tersebut dibuka secara simbolis oleh Asisten Daerah 3 (Asda 3) Tedy Meiyadi dengan mengunting pita di Kecamatan Serpong, yang didampingi sejumlah mitra kerja, seperti Indomart, Superindo, Alfa Mart, Carefour, pelaku UMKM, Tip top, BPJS, Bulog, Disprindag, Bank BJB dan mitra kerja lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tedy menjelaskan, kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilakukan setiap bulan ramadhan yang merupahkan salah satu bentuk hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat dengan tujuan untuk mengintervensi harga kebutuhan pokok yang biasanya meningkat di bulan ramadhan.

Selain itu, pelaksanaan program ini juga dapat dijadikan momentum media komunikasi antara pihak pemerintah dengan pelaku usaha, pemerintah dengan masyarakat sekaligus dengan stakhokter terkait.

“Yang utama adalah dapat membantu secara langsung masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di bulan ramadahan dan menyambut idul fitri nanti,” jelas Tedy yang juga menjabat sebagai Plt. Kadis Perkimta itu.

Tedy menyampaikan, kedepan pihaknya kegiatan bazar ramadhan tidak hanya sampai ditingkat kecamatan, tapi tahun depan akan diselenggarakan disetiap Kelurahan bahkan sampai ke tingkat Rukun Warga (RW). Hal ini tak lain dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan membantu warga Tangsel. Diharapkan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kami atas pemerintah Kota Tangsel mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga warga tangsel seluruhnya diberikan kesehatan,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan bazzar tersebut disambut antusias oleh ratusan warga tangsel di wilayah Kecamatan Serpong yang sedang antre membeli kebutuhan pokok.

Adapun produk-produk yang dijual di antaranya minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, biskuit, mei, sirup, susu, makanan siap saji, minuman ringan, dan lain sebagainya. Selain itu juga ada pakaian jadi, sarung, kerudung, mukena, elektronika dan peralatan rumah tangga lainnya dengan harga kisaran kurang lebih 10 ribu sampai 50 ribu rupiah.

“Kegiatan ini cuma satu hari, teknisnya kita memberikan kupon kepada masyarakat sebagai bukti bahwa mereka adalah warga di Kecamatan Serpong, Kemudian warga menukarkan kupon tersebut saat bertransaksi belanja, harganya mulai dari 10 ribuan sampai 50 ribu,” jelas Mursinah, Camat Serpong saat dimintai keterangan.

Sementara, salah seorang warga Kecamatan Serpong, Zubaida mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Tangsel yang telah menyelenggarakan kegiatan bazzar ramadhan. Dengan adanya kegiatan ini tentu dirinya sebagai warga merasa terbantu karena secara tidak langsung sudah meringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri.

“Menurut saya, kegiatan ini bagus mas, kami sebagai warga merasa terbantu, karena harganya murah meriah, semua serba ada, kalau di pasar tau sendiri harga-harga barang pada naik. Kami berharap pemkot Tangsel terus meningkatkan kegiatan ini, dalam artian jangan dilakukan dibulan puasa saja, tapi dibulan-bulan biasa juga,” harapnya.(Ban)