Home Berita Ini Cara Dishub Pantau Lalulintas Kota Tangerang

Ini Cara Dishub Pantau Lalulintas Kota Tangerang

0
Menjelang arus mudik 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang terus memantau arus lalu lintas dan mengawasi sejumlah titik vital melalui kamera pemantau CCTV.
Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pengawasan lalu lintas dan juga keamanan di Kota Tangerang.
Andika Nugraha, Kepala bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dishub Kota Tangerang mengatakan, pemantauan tersebut dilakukan oleh team Air Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Tangerang.
“Ada 35 CCTV yang terpasang di Kota Tangerang untuk memantau lalu lintas, keamanan, ketertiban dan juga per parkiran,” ujar Andika, Jum’at (24/5/2019).
Andika menjelaskan, petugas ATCS juga bisa mengendalikan langsung jika ada kemacetan panjangan untuk dilakukang rekayasa lalu lintas.
“Hal ini mempermudah kita dalam mengendalikan lalu lintas kota tangerang, dan jika ada kemacetan parah kami bisa langsung menurunkan anggota untuk mengatur secara langsung,” terangnya
Andika menambahkan, untuk menjaga kualitas gambar pihaknya rutin melakukan maintenance sejumlah CCTV yang ada.​
“Faktor cuaca menjadi salah satu hambatan dan masalah, terutama musim hujan saat ini, jadi perlu maintenance khusus,” tukasnya.
Sekedar informasi jumlah kamera CCTV yang terpasang di Kota Tangerang saat ini ada sebanyak 35 Kamera, jumlah kamera yang dalam perbaikan atau maintenance sebanyak 6 kamera.
Diketahui, penyebab rusaknya CCTV tersebut dikarnakan tersambar petir, dan hingga saat ini proses perbaikan CCTV sedang berlangsung. (Amd)