Home Berita Banyak Kadis tak Hadiri Paripurna DPRD

Banyak Kadis tak Hadiri Paripurna DPRD

0

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap penyampaian Walikota Tangsel tentang Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, banyak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD/Kadis) selaku pengguna anggaran tidak hadir.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dari sekian banyak Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel, hanya dua Kepala OPD yang hadir yaitu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Warman Syanudin dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Dadang Sofyan.

Saat dikonfirmasi kepada Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany usai kegiatan rapat paripurna, dirinya enggan menanggapi pertanyaan wartawan dan mengarahkan ke Wakil Walikota Benyamin Davnie untuk menanggapi ketidakhadiran sejumlah pejabat dalam sidang tersebut.

“Kan ada perwakilannya,” singkat Benyamin saat ditanyai di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin (17/6/2019).

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kota Tangsel TB Bayu Murdani yang bertindak memimpin sidang, mempertanyakan rasa tanggung jawab, yang harus diperbaharui oleh Pemerintah Daerah.

“Perwakilan Lurah pun tidak ada, datang terus pulang, yang harus didengarkan konskwensi dia sebagai pejabat daerah yakni Dinas, Badan, dan Kantor, yang di anggarkan sesuai perencanaan mereka. Harusnya didengar (pandangan Fraksi-Fraksi), ini kan harus dipertanggungjawabkan terkait pelaksanaan anggaran, untuk hadir aja mereka sepi dan malas ya terus bagaimana nanti. Kalau penghargaan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, bukan kemudian mereka harus merasa puas karena mendapatkan predikatnya, tapi tanpa dibarengi kinerja yang sesungguhnya,” tukasnya. (Ban)