Home Berita Heri Gagarin Mimpi Tangsel Jadi Eco Smart City

Heri Gagarin Mimpi Tangsel Jadi Eco Smart City

0

Kota Tangerang Selatan sebagai wilayah yang menyangga Ibu Kota Jakarta saat ini begitu pesat perkembangannya, infrastruktur jalan dan gedung baik, SDM pun ikut meningkat. Menjadi Smart City tentu tetap diupayakan oleh Pemkot saat ini. Namun tidak hanya itu saja Heri Gagarin, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, ingin Kota Tangsel menjadi Eco Smart City kedepannya.

Eco Smart City (Kota Ramah Lingkungan) harus menjadi visi bersama bagi warga Kota Tangsel, problem hari ini penyadaran masyarakat terkait limbah sampah juga harus di tingkatkan.

“Karena untuk menjadi kota yang ramah lingkungan tentu masalah sampah menjadi prioritas utama, masyarakat bukan hanya diajarkan bagaimana membuang sampah pada tempatnya melainkan diajarkan juga bagaimana sampah menjadi energi bagi lingkungan sekitar,” ujar Bang GG sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (20/6).

Tambah bang GG, Kota Tangsel yang memiliki APBD 3 triliun lebih, dan sebagian wilayahnya di bantu oleh pengembang tentunya untuk menciptakan Eco smart City bukan hal yang sulit dan mudah tapi bisa dinyatakan dengan mimpi bersama.

“Di era digital 4.0 yang mana semua jaringan terintegrasi sudah mencirikan Kota Tangsel sebagai smart city. Namun belum Eco (ramah) karena masih banyak kendaran yang beremisi tinggi, sampah yang tidak terurus seperti di cipecang, dan masalah penghijauan lainnya masih perlu di tata kembali,” imbuh Heri Gagarin Ketua DPC Fraksi PDI P yang bermimpi Tangsel lebih baik lagi.

Memimpikan kota yang lingkungan asri tentu juga akan meningkatkan jumlah penduduknya, karena sudah pasti semua orang akan berlomba-lomba untuk tinggal di tempat yang nyaman. “Tangsel sudah punya beberapa lahan penghijauan, seperti Hutan Kota, tandon-tandon yang menjadi wisata lokal, dan konsep perumahan yang asri tinggal kita kembangkan lagi agar lebih ramah lingkungan,” kata Heri Gagarin.

Saat ini dirinya (Heri Gagarin) tengah mempersiapkan diri untuk ikut kontestasi di Pilkada Tangsel 2020 dan berharap ketika dirinya memimpin Tangsel, Eco Smart City bisa diwujudkan bersama-sama dengan seluruh warga Tangsel.

“Doakan saja, semoga ridho Allah dan ridho masyarakat menghendaki bersama untuk Tangsel yang lebih baik lagi,” tandas Heri Gagarin saat ditanya menjelang Pilkada tahun depan. (ris)