Home Berita Warga Pamulang 2 Rayakan Idul Adha, Potong Puluhan Hewan Kurban

Warga Pamulang 2 Rayakan Idul Adha, Potong Puluhan Hewan Kurban

0

Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar umat Islam, yang juga sering disebut sebagai Hari Raya Kurban, sebab di hari inilah umat muslim yang memiliki kecukupan finansial dianjurkan untuk berkurban sebagai wujud mendekatkan diri, mengabdi, dan beribadah kepada Allah SWT.

Mengingat hal itu, warga Perumahan Griya Pamulang 2, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ikut merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 2019 dengan memotong puluhan hewan kurban yang dipusatkan di area Masjid Al-Khafi.

Ketua Panitia Kurban Masjid Al-Khafi Ustad M. Faisal Harun, saat diwawancara menjelaskan, pada hari raya Idul Adha tahun ini pihaknya mendapat puluhan hewan kurban dari warga Perumahan Griya Pamulang 2 yang akan dipotong oleh panitia, terdiri dari 9 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing.

“Alhamdulilah Masjid Al-Khafi tahun ini, kita mendapatkan 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Tahun lalu juga sama, kita mendapat sapinya 9 ekor, cuma tahun ini kambing ada peningkatan, tahun lalu 13 ekor dan tahun ini ada 15 ekor,” jelasnya Minggu (11/8/2019).

Ia melanjutkan, nantinya daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar, pertama diprioritaskan ke warga Griya Pamulang 2, kemudian diluar warga Griya atau ring 2 (tetangga) itu dibagikan diwilayah perumahan Pintu Ilok dan warga Perumahan Mansion.

“Semoga bagi warga yang berkurban diterimah amal ibadanya dan ditingkatkan nilai ketakwaannya kepada Allah SWT. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berjalan sebagaimana mestinya dan semoga kedepan semakin meningkatnya saudara kita untuk menjalankan ibadah kurban ini,” harapnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, untuk mensukseskan kegiatan kurban, pihak DKM Masjid Al-Khafi tidak membatasi peserta panitia kurban, semua warga griya yang ingin ikut bergabung membantu dengan niat baik, baik itu muslim maupun nonmuslim dilibatkan.

“Disini panitia tidak terbatas, selagi dia mau, siapaun yang ingin bergabung kita libatkan dalam kegiatan kurban ini,” tukasnya.

Pantauan dilokasi, puluhan jemaah Masjid Al-Khafi menyaksikan pemotongan hewan kurban dan puluhan panitia sudah bersiap diri untuk mengerjakan hewan korban yang sudah dipotong. Untuk melancarkan membersihkan kulit hewan dan memotong danging mereka pun mengasah senjata tajamnya masing-masing menggunakan alat modern.(Ban)