Home Berita Karang Taruna Rawa Burung Adakan Lomba Marawis Ke-2

Karang Taruna Rawa Burung Adakan Lomba Marawis Ke-2

0

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Karang Taruna, Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, bekerja sama dengan Pemerintah Desa Rawaburung mengadakan kegiatan Festival Marawis yang kedua kalinya. Bertempat di lokasi Lapangan Desa Rawa Burung.

Dalam sambutannya, Unus Saputra, Ketua Karang Taruna Rawa Burung mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 74, ini adalah kegiatan tahun kedua Karang Taruna Desa Rawaburung dalam Festival Marawis ini.

“Festipal marawis kedua ini di ikuti 12 peserta dari wilayah Jabodetabek,” kata Unus Saputra Ketua Karang Taruna Desa Rawa Burung, Minggu (18/8/2019) malam.

Dikatakannya, rangkaian Gebyar HUT ke-74 RI Desa Rawaburung sebelumnya sudah terlaksana Kegiatan Olahraga seperti Bulutangkis, dan Catur. Disusul kegiatan pesta rakyat pada malam hari 17 Agustus 2019. Dan Festival Marawis menjadi akhir dari rangkaian kegiatan gebyar HUT RI ke 74 yang ada di Desa Rawaburung.

“Jadi festipal marawis ini sekaligus penutupan rangkaian dari kegiatan HUT RI Ke-74,” ujarnya.

Diakuinya, festipal marawis ini untuk lebih meningkatkan sillaturrahmi para pecinta seni marawis, yang kedua untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku seni marawis, apalagi marawis ini patut dikembangkan dan terus dilestarikan.

“Melalui festipal marawis ini insya Allah setiap tahun akan dilaksanakan, sebagai bukti syiar islam melalui seni,” pungkasnya.(Sam)