Home Berita Persami Gudep SDN 3 Pasarkemis Bentuk Karakter Berjiwa Kreatif

Persami Gudep SDN 3 Pasarkemis Bentuk Karakter Berjiwa Kreatif

0

Gerakan Pramuka Gugus Depan 18073-18074 SDN 3 Pasarkemis, menggelar perkemahan sabtu-minggu (Persami) mewujudkan peserta didik yang berkarakter, berjiwa kreatif, bersikap Sosial serta Peduli terhadap Lingkungan.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) 18073-10874, Aan Tartika mengatakan, melalui kegiatan ini sekolah berupaya untuk membentuk peserta perkemahan menjadi siswa yang beriaman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak mulia dan sehat jasmani serta rohani, menurutnya ada hal penting lainnya yang harus dimiliki oleh siswa yaitu memiliki kepekaan sosial, kreatif, trampil serta mempunyai semangat untuk mengembangkan diri terus menerus.

“Oleh karena itu melalui gerakan pramuka ini tertanam jiwa kebersamaan, patuh dan suka bermusyawarah,” ujarnya, Sabtu (24/8/2019).

Aan menambahkan, pramuka adalah wadah bagi pembentukan jiwa nasionalisme, melalui acara perkemahan seperti ini akan tertanam jiwa gotong royong, jiwa kebhinekaan dan jiwa kebangsaan.

“Melalui pramuka ini akan timbul pengembangan sikap kebersamaan, loyalitas yang tinggi, dan kreatifitas yang tinggi, kelak akan berguna dikehidupan masyarakat yang nyata,” imbuhnya. (Sam)