Home Berita Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Adakan Bimtek

Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Adakan Bimtek

0

Jelang Pilkades serentak 1 Desember 2019, Dinas Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Tangerang mengumpulkan ratusan panitia yang terdiri dari 153 Desa se Kabupaten Tangerang untuk menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait tahapan Pilkades.

Acara yang bertempat di Gedung Serba Guna, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang tersebut dibuka oleh Wakil Bupati, Mad Romli, Rabu (11/09/2019).

Mad Romli menuturkan, diadakannya bimtek ini sangat penting untuk para panitia penyelenggara dalam menghadapi kerawanan-kerawanan yang muncul saat pemilihan nanti.

“Selain itu bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para penyelenggara soal aturan Pilkades sesuai undang-undang, sehingga terwujud sebuah proses pemilihan yang sukses,” ungkap H. Ombi sapaan akrabnya.

Selain itu, Lanjut Ombi, para panitia diharapkan untuk netral dan tidak berpihak kesalah satu calon kepala desa.

“Ya saya harap supaya panitia adil dan jujur, tidak berpihak ke salah satu calon, ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para Panwas agar memberi pemahaman kepada masyarakat dan peserta (calon kades) soal aturan Pilkades.

“Panitia juga harus memberi pemahaman kepada peserta (calon kades) soal aturan Pilkades agar nantinya tidak ada lagi calon-calon kepala desa yang tidak terima atas hasil yang didapatkan,” pungkasnya. (Ais)