Home Berita Pilkada Tangsel 2020, PKB Mulai Siapkan Mesin Partai

Pilkada Tangsel 2020, PKB Mulai Siapkan Mesin Partai

0

Jelang perhelatan Pilkada Tangsel 2020, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menyiapkan mesin partai untuk meraih kemenangan. Hal itu dibuktikan dengan menggelar Workshop Penguatan Struktural seluruh pengurus kecamatan setiap pekannya.

Seperti pekan ini, workshop tersebut digelar di wilayah Ciputat yang diikuti oleh ratusan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB dan seluruh pengurus ranting (tingkat kelurahan) se-Ciputat.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Banten Ahmad Fauzi. Dalam kesempatan itu Fauzi mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir bahwa penguatan struktur partai sangat penting untuk mengoptimalkan mesin partai.

“Kami siapkan mesin partai jelang Pilkada. Saat ini kita adakan Workshop penguatan struktural partai sampai tingkat ranting. Dan ini kita mulai di DPAC PKB Ciputat, Karena kita akan keliling kecamatan nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, dalam kegiatan seluruh kader diberikan ragam materi pemenangan untuk Pilkada Tangsel nanti. Salah satunya ialah setiap pengurus Ranting partai harus aktif dan terlibat aktif di lingkungannya masing-masing.

Selain itu, para pengurus partai tingkatan kelurahan itu juga diminta melakukan pemetaan di wilayahnya masing-masing.

“Kita minta para pengurus kecamatan dan ranting mulai sekarang harus melakukan pemetaan dan juga terlibat aktif di segala kegiatan kemasyarakatan. Di lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Fauzi juga mengatakan, dengan kekuatan mesin politik tersebut. Maka nantinya akan lebih mudah lagi dalam pemenangan di Pilkada Tangsel.

“Kami tidak ingin setelah masuk Pilkada nanti kita baru bergerak. Jadi siapa pun nanti calon yang kami usung mesin politik di seluruh Tangsel sudah siap bergerak,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris DPC PKB Kota Tangsel, Muthmainnah mengatakan dalam waktu dekat ini DPC PKB Tangsel akan segera membuka penjaringan untuk Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tangsel.

“Panitia saat ini sedang disusun, dan dapam waktu dekat akan kita buka penjaringan. Kita akan cari calon pemimpin terbaik untuk maju di Pilkada Tangsel nanti,” pungkasnya. (Abi).