Home Berita Ratusan Peterjun Beraksi di Pelangi Nusantara 2019

Ratusan Peterjun Beraksi di Pelangi Nusantara 2019

0

Setelah sehari melakukan latihan penerjunan untuk pemanasan, mulai Sabtu (21/9) kemaren sekitar 210 orang terdiri atas peterjun dan official dari 21 provinsi di Indonesia, beraksi di udara untuk mengikuti Kejuaraan Terjun Payung dalam rangka Prakualifikasi PON XX yang digelar di Karpet Biru Manado, Sulawesi Utara.

Untuk mendukung para peterjun dalam melakukan aksinya di udara, TNI Angkatan Udara mengerahkan
pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Para atlet yang menunjukkan kemampuannya di udara, bertanding dalam kelas Skydive Formation (kerjasama di udara) putra, kelas Canopy Formation (formasi kanopi) putra dan kelas Accuracy (ketepatan mendarat) beregu putra dan putri serta perorangan putra dan putri.

Kejuaraan Terjun Payung yang dilaksanakan bersamaan dengan Kegiatan Pelangi Nusantara 2019 tersebut, berlangsung sampai tanggal 27 September 2019. Bertujuan untuk menjaring para atlet peterjun baik perorangan maupun tim yang nantinya berhak ikut dalam kejuaraan PON XX tahun 2020 di Papua.

Kejuaraan terjun payung ini sangat menarik dan terbuka untuk masyatakat umum, sehingga warga Manado dan sekitarnya berduyun- duyun untuk menyaksikan kejuaraan terjun payung tersebut.(MRZ)