Home Berita Pemekaran Tangerang Utara Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Pemekaran Tangerang Utara Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

0

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Hanura, Soleh Afif mempunyai pandangan dalam pemekaran wilayah Tangerang Utara. Soleh Afif menilai pemekaran daerah harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Pemekaran wilayah itu harus dilihat kebutuhan masyarakat, dan juga berdasarkan kajian akademik dan dilihat potensi wilayah tersebut,” ujar Barak, sapaa akrab Soleh Afif, Minggu (20/10/2019).

Wacana pemekaran Tangerang Utara, anggota Komisi I DPRD ini mengatakan, solideritas masyarakat harus tetap dijaga dengan baik. “Jika masyarakat memang betul-betul menghendaki adanya pembentukan Tangerang Utara, maka semangat demokrasi harus tetap ditanam, namun kita tunggu kajian secara ilmiah layak atau tidaknya,” ujarnya.

Jika nantinyah hasil kajian disimpulkan memang perlu pembentukan Tangerang Utara, Ia menegaskan semata-mata demi kemaslahatan masyarakat.

“Kajian mendalam dari berbagai aspek sosial, ekonomi, politk, dan budaya, tentu juga akan diprioritaskan. Saya sepakat dengan pimpinan daerah kita tunggu kajian akademik,” pungkasnya. (Sam)