Beranda Berita Beredar Surat Dugaan Pungli Biaya Pelantikan RT, RW Benda Baru

Beredar Surat Dugaan Pungli Biaya Pelantikan RT, RW Benda Baru

0

Beredarnya selembaran yang mengatasnamakan pembiayaan pelantikan Rt, RW se-Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Tangsel, membuat gaduh para RT yang akan di lantik.

Pasalnya, dalam point surat edaran tersebut terdapat dugaan dana pungutan liar (pungli) yang di bebankan kepada para ketua RT sekelurahan Benda Baru, besarannya yaitu Rp 230 ribu.

Iqbal, salah satu RT yang akan di lantik mengaku kaget, dirinya tidak mau mengeluarkan anggaran yang menurutnya tidak berdasar.

“Iya bang, ini saya mau membantu menjalankan roda pemerintahan terbawah di tingkat RT, kok malah di mintai uang. Rt yang lain juga pada komplain bang,” papar Iqbal, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Tangerang Selatan, Aldrin Ramadhan, juga ikut terkejut. Pasalnya, pada saat rapat terkait biaya pelantikan 35 RT, dan 8 RW, tidak ada komplain

“Untuk apa uang 230 ribu?, Kalo menurut saya itukan hasil rapat, musyawarah dan mufakat. Kalo dalam rapat itu tidak ada komplain, lalu kenapa munculnya setelah rapat,” ungkap Aldrin.

Berbeda dengan komentar Deden Djuardi, Camat Pamulang, ia menegaskan, bahwa surat edaran tersebut adalah hoax alias surat palsu. (23/10/2019).

“Saya tegaskan, surat edaran yang beredar adalah hoax, seluruh biaya pelantikan di tanggung oleh Lurah Benda Baru. Sudah di publikasikan,” terangnya singkat. (Ed)