Home Berita Sepatu Batik Khas Kabupaten Tangerang Tembus Pasar Mancanegara

Sepatu Batik Khas Kabupaten Tangerang Tembus Pasar Mancanegara

0

Batik khas Kabupaten Tangerang yang sudah sangat dikenal di masyarakat umum, khususnya warga Kabupaten Tangerang.

Namun, produk batik yang ditawarkan masih terbatas dan tidak jauh-jauh dari baju ataupun selembar kain. Para pelaku usaha masih belum berinovasi untuk merambah produk batik lainnya.

Melihat peluang tersebut, Kristin, mencoba berkreasi dengan membuat sepatu batik. Dengan mengusung brand Dekrro, ia memulai bisnis sepatu batiknya sejak 2017 lalu.

“Jadi kami ini merupakan binaan dari Kecamatan Pasar Kemis, tapi kalau yang produksi sepatu batik baru saya se Kabupaten Tangerang,” jelasnya saat ditemui disalah satu stand dalam acara MTQ ke-50 Kabupaten Tangerang di Kecamatan Pasarkemis, Senin (04/11/2019).

Sepatu batik yang ia jual pun sudah banyak diminati masyarakat Kabupaten Tangerang, bahkan hingga menembus pasar mancanegara.

“Yang order dari kami juga banyak warga Tangerang, kalau ekspor kita sudah sampai ke Nigeria dan Afrika Tengah,” ungkapnya.

Selain sepatu, Kristin juga menjual batik khas Kabupaten Tangerang dalam bentuk baju dan topi.

“Tidak hanya sepatu, tapi juga ada baju trus topi nah sama kain batik meteran kita juga jual,” katanya.

Untuk model sepatu dan ukuran, pihaknya sangat mengutamakan memakai motif batik khas Kabupaten Tangerang saja, ukurannya pun saat ini masih untuk orang dewasa saja. Dan harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau, yaitu seharga 150 ribu.

“Motifnya yang pasti kita pakai khas Kabupaten Tangerang yah, apalagi yang warna ungu. Tapi kalau ukuran kita belum jual buat anak-anak masih yang dewasa aja,” ujarnya.

Kristin pun berharap, dengan adanya acara MTQ masyarakat jadi lebih mengetahui bahwa produk batik khas Kabupaten Tangerang ini bukan hanya berupa baju dan selembar kain.

“Ya bagus lah melalui MTQ ini buat masyatakat yang berkunjung disini jadi lebih tau kalau batik bukan hanya berbentuk baju namun juga ada sepatu,” tandasnya. (Ais)