Home Bandara Vice President Awak Kabin Garuda Indonesia Laporkan Akun @digeeembok ke Polisi

Vice President Awak Kabin Garuda Indonesia Laporkan Akun @digeeembok ke Polisi

0

Roni Eka Mirsa, Vice President (VP) Awak Kabin Garuda Indonesia melaporkan salah satu akun media sosial ke Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta dengan dugaan pencemaran nama baik.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan, pihaknya telah menerima pelaporan tersebut pada tanggal 6 Desember 2019 lalu.

“Ya, benar memang ada laporan terkait media elektronik lebih tepatnya media sosial,” ujar Adi saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Adi menyebut, pelapor dalam hal ini Roni Eka Mirsa melaporkan akun media sosial @digeeembok yang diketahui membuat sebuah cuitan di media sosial Twitter yang menyebut dirinya sebagai ‘provider‘.

“Terkait hal tersebut diduga terjadi pencemaran nama baik yang dilaporkan atas nama tersebut dengan pasal 27 ayat 3 Undang-undang tahun 2019 mengenai ITE dan 310, 311 KUHP,” ungkap Kapolres.

Saat ini, kasus tersebut pun tengah diselidiki oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Apabila ditemukan bukti yang cukup maka status akan dinaikkan menjadi penyidikan.

“Makanya kita telah melakukan penyelidikan apakah bisa masuk ke tahap penyidikan atau tidak, jadi kita tunggu saja,” pungkasnya.

Diketahui, Roni Eka Mirsa, VP Awak Kabin Garuda Indonesia disebut dalam sebuah cuitan di media sosial Twitter @digeeembok. Dalam cuitan yang memuat hashtag #Dirutgarudakancut itu menyebut nama Roni Eka Mirsa sebagai ‘Germo’. (Rmt)