Beranda Berita Jelang Nataru, Polres Tangsel Melakukan Pengamanan Lalu Lintas

Jelang Nataru, Polres Tangsel Melakukan Pengamanan Lalu Lintas

0

Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satuan Lantas (Sat Lantas) Polres Tangerang Selatan akan melakukan pengamanan arus lalu lintas dan Car Free Night (CFN).

Pengamanan itu dilakukan ditiga titik wilayah keramaian diantaranya, kawasan Sumarecon, Alam Sutra, dan AEON BSD yang akan dimulai dini hari, Senin (23/12/19).

Ajun Komesaris Polisi (AKP) Bayu Marfiando menjelaskan, pada malam pergantian tahun baru, untuk tiga wilayah tersebut akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas. Sedangkan, pada saat perayaan malam Natal Polres Tangsel akan berjaga jaga didua titik lokasi gereja yaitu Pos Pengamanan (PosPam) Gereja Christ Cathedral Pagedangan dan PosPam Gereja Paroki St. Helena Binong Curug.

“Melihat kawasan Tangsel untuk arus lalu lintas mudik jelang Natal mungkin tidak terlalu padat maka kami akan melakukan pengawasan arus lalulintas saja. Namun untuk malam pergantian tahun kami akan melakukan Car Free Day terutama kawasan Sumarecon dan untuk kawasan titik ramai lainnya seperti Alam Sutra dan kawasan AEON Mall BSD kemungkinan kami akan melakukan pengalihan arus lalu lintas, kita lihat perkembangan lebih lanjut,”jelasnya.

Dalam pemgaman ini pihak Polres akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel dan Pramuka untuk menjada Pos Pelayanan (Posyan).

“Adapun titik PosYan itu yakni, PosYan German Center Serpong, PosYan Transpark Bintaro Pondok Aren, PosYan Flyover Ciputat, PosYan Gading Serpong Summarecon Kelapa Dua, PosYan Perempatan Muncul Cisauk dan PosYan Pamulang Square,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Deden Deni menjelaskan, fasilitas yang akan diberikan diposko tersebut adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pengemudi yang mengalami gangguan kesehatan saat melakukan perjalanan mudik Nataru atau pasien umum lainnya.

“Di posko itu kita akan lakukan cek kesehatan dan sedia obat-obatan,” tukasnya.(Ban)