Home Berita GP Ansor Banten Workshop Peningkatan Kapasitas Instruktur

GP Ansor Banten Workshop Peningkatan Kapasitas Instruktur

0

Sebagai Organisasi Kader, Gerakan Pemuda Ansor Banten terus mempersiapkan anggota-anggotanya melalui program Kaderisasi secara massif, terpola dan terukur.

Demikian disampaikan Khoerun Huda, Sekretaris GP Ansor Banten dalam Acara Workshop Peningkatan Kapasitas Instruktur/Pelatih di kawasan Telaga Bestari, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/1/2020).

Huda juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi tindaklanjut program Kaderisasi Ansor Tahun 2020. “Sesuai amanat Rakorwil bersam-sama Pengurus Ansor se-Banten kita menargetkan untuk dapat memproduksi kader baru sebanyak 10 ribu kader di Tahun 2020 ini,” tambah Huda.

Sementara Wakil Ketua Bidang Kaderisasi TB Adam Ma’rifat menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan Profesionalitas dan kapasitas Instruktur.

“Karena kami memahami betul bahwa keberhasilan kaderisasi itu instrumen penentunya adalah ada pada Instruktur/Pelatih,” terangnya.

Pada kesempatan itu Adam juga menyampaikan hasil evaluasi pengkaderan yang telah dilakukan. “Tercatat ada 142 Pengkaderan selama kurun 2017-2019 dengan menghasilkan sekitar 8650 kader,” jelas Adam.

Sementara Komandan Banser Banten Rois Maliki menyampaikan, harapannya agar para Instruktur dapat terus meningkatkan kualitas pengkaderan serta mengikuti SOP yang telah ditetapkan.

“Jadikan kegiatan kaderisasi ini menjadi kawah candradimuka nya generasi muda NU, tranformasi kan dengan baik pengetahuan, ideologisasi, doktrinasi dan kedisiplinan yang dimiliki instruktur,” papar Rois.

Ia juga mengingatkan selain pentingnya kualitas pengkaderan, kuantitas keanggotaan juga tidak kalah pentingnya.

“Sebagai Organisasi Masyarakat dan organisasi Kader, Ansor/Banser harus betul-betul berbasis massa, berbasis orang. Sehingga Ansor betul-betul dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam Workshop ini setidaknya 40 anggota tim Instruktur/ Pelatih GP Ansor Se-Provinsi Banten. (Sam)