Home Index Sachrudin Minta Masyarakat Tak Berlebihan Tanggapi Terkait Virus Corona

Sachrudin Minta Masyarakat Tak Berlebihan Tanggapi Terkait Virus Corona

0

KOTA TANGERANG –  Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengimbau masyarakat tidak panik menanggapi Virus Corona atau COVID-19 . Ia menyebut, hingga saat ini Kota Tangerang masih dalam kondisi aman dari Virus Corona.

Setelah pemerintah mengumumkan dua orang warga Depok terindikasi Virus Corona, kini setiap kepala daerah mulai melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap virus yang pertama ditemukan di China ini.

Sachrudin dalam hal ini meminta warga menyikapi virus ini dengan tenang dan juga tidak menyebar hoax dan juga tidak menanggapi isu virus ini dengan berlebihan.

“Seperti berbelanja jangan berlebihan lah. Itu dilakukan karena masyarakat pada panik,” ujarnya, Selasa, (3/3/2020).

Pasalnya belakangan ini menurut Sachrudin tersebar kabar akan kepanikan masyarakat di berbagai wilayah. Terlebih lagi ihwal berbelanja yang dianggap berlebihan.

“Justru kepanikan bisa memperparah situasi. Kalau kita menyikapinya biasa saja, tentu situasi tetap normal. Tapi kalau seperti ini, ditambah lagi banyak hoaks di media sosial, akhirnya masyarakat juga panik,” jelasnya.

Orang nomor dua di Kota Tangerang ini berharap masyarakat Kota Tangerang tetap tenang menghadapi virus korona. Dia memastikan pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Yang paling penting itu kita dapat menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya. (Bal)