Home Berita PMI dan Forkopincam Rajeg Penyemprotan Disinfektan

PMI dan Forkopincam Rajeg Penyemprotan Disinfektan

1

Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rajeg bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Kecamatan Rajeg menerjunkan sejumlah petugas untuk menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19). Sasaran penyemprotan dilakukan di  perkantoran layanan publik, Sabtu (21/3/2020).

Ketua PMI Kecamatan Rajeg, Rustam mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus dilakukan ke depan. Karena Covid-19 ini persoalan yang serius yang perlu penanganan bersama-sama.

“Semprotan disinfektan ini untuk membunuh virus-virus yang ada atau  menempel di tempat-tempat fasilitas publik seperti perkantoran, tempat ibadah, sekolah dan lainnya,” ucapnya.

Dengan disemprot disinfektan cairan ini, lanjut Rustam,  maka tempat-tempat yang jadi sasaran penyemprotan tersebut menjadi steril  dan sehat. Sasaran penyemprotan ini diupayakan dilokasi yang sering dikunjungi orang.

“Sehingga aman untuk tempat beraktifitas,” jelasnya.

Camat Rajeg H.Ahmad Patoni mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pencegahan Covid-19, dan tentunya partisipasi publik tetap penting, hanya perannya tentu berbeda dengan yang dilakukan pemerintah. Menjaga rumah dan lingkungan tetap bersih, menjaga diri tetap sehat, segera memeriksakan diri bila sakit, itu juga bentuk partisipasi.

“Penyemprotan disinfektan massal yang dilakukan oleh forkompincam dan PMI di area publik harus diimbangi dengan partisipasi masyarakat, yaitu dengan membersihkan rumah masing-masing,” tandasnya.

Adapun dalam kegiatan penyemprotan disinfektan serentak yang dipimpin oleh Camat tak kurang 2 tangki begerak di Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil Rajeg, dan 12 Desa, 1 Kelurahan dan juga tempat ibadah.

Atas upaya bersama yang tak henti dilakukan, Ahmad Patoni pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, TNI, Polri, serta relawan PMI bersama relawan lainnya yang turut serta dalam aksi tersebut.

“Terima kasih sudah bergerak bersama mengabdi jiwa raga untuk terus terlibat agar Kecamatan Rajeg terhindar dari Covid-19 ini. Insya Allah Rajeg akan kuat menghadapi ini bersama masyarakat,” pungkasnya. (Sam)

1 COMMENT

Comments are closed.