Home Bandara KA Bandara Soetta Berhenti Beroperasi Sementara Hingga Akhir Mei 2020

KA Bandara Soetta Berhenti Beroperasi Sementara Hingga Akhir Mei 2020

0

BANDARA SOETTA – Operasional Kereta Api (KA) Bandara yang melayani perjalanan dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dihentikan sementara.

Pengehentian operasional tersebut dilakukan seiring dengan meningkatnya angka penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) khususnya di DKI Jakarta.

Oleh karenanya, PT Railink melakukan upaya preventif dengan menghentikan secara sementara operasional KA Bandara Soekarno Hatta, Jakarta dan KA Bandara Kualanamu, Medan.

“PT Railink akan berhenti beroperasi sementara mulai tanggal 12 April – 31 Mei 2020 dan akan terus dievaluasi. Hal ini sebagai antisupasi penyebaran Covid19 dan mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta,” ungkap Mukti Jauhari selaku Plt Direktur Utama PT Railink melalui keterangan resminya, Kamis (9/4/2020).

Hal ini juga lanjut Mukti, merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemerintah Republik Indonesia terkait pembatasan sektor transportasi.

Namun demikian, bagi penumpang yang telah memiliki tiket sebelumnya, dapat melakukan pengembalian tiket 100 peraen di luar bea pemesanan, dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.

”PT Rallink akan terus memantau perkembangan sltuasl dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan KA Bandara nantinya saat situasi mulai membaik,” tutur Mukti. (Rmt)