Home Berita Alhamdulillah, Guru Ngaji Dapat Sembako Dari UPK DAPM Rajeg

Alhamdulillah, Guru Ngaji Dapat Sembako Dari UPK DAPM Rajeg

0

Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 memberikan dampak bagi masyarakat luas, tak terkecuali terhadap kegiatan keagamaan seperti Majelis Ta’lim, Masjid, Pondok Pesantren, pendidikan Alquran dan aktivitas Pendidikan Agama lainnya.

Penyaluran paket sembako itu disebabkan guru ngaji ikut terdampak pandemi corona atau Covid-19. Adanya pandemi corona ini memang berdampak pada sendi kehidupan.
Tak hanya kepada penjual asongan, ojek, dan pekerja harian lainnya. Guru ngaji juga terdampak dengan adanya Covid-19 ini.

Menyikapi situasi tersebut, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, memberikan bantuan paket sembako kepada 160 guru ngaji yang ada di 12 desa 1 kelurahan di wilayah kecamatan rajeg.

Ketua UPK DAPM Kecamatan Rajeg H.Abdul Hasan mengatakan, UPK DAPM Kecamatan Rajeg setiap tahun selalu memprogramkan kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim piatu, bedah rumah tidak layak huni dan hari ini menyalurkan 160 paket sembako kepada guru ngaji yang ada diwilayah kecamatan rajeg.

“Penyaluran paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada guru ngaji, adapun bantuan tersebut 10 kg beras, 1 dus mie instan, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 bungkus teh celup,” terangnya,

Selain itu juga pihaknya telah menyumbang alat pelindung diri (APD), masker dan hand sanitizer kepada Puskesmas Sukatani, Kecamatan Rajeg.

“Bantuan sosial ini anggarannya kami alokasikan 15 % dari SHU tahun sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dipilihnya guru ngaji sebagai penerima manfaat karena profesi tersebut menjadi salah satu yang terdampak wabah. Hampir seluruh Majelis Ta’lim dan Pondok Pesantren meliburkan kegiatannya.

“Paket sembako juga menjadi apresiasi atas jasa para guru ngaji yang telah mencurahkan waktunya untuk syiar agama,” ucapnya.

Ia pun berharap kedepan UPK DAPM Kecamatan Rajeg semakin maju dan berkembang, sehingga menjadi salah satu lembaga pemberdayaan ekonomi di kecamatan rajeg , yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah menjadi lebih sejahtera dan mandiri.

Sementara itu,KH.Djedje Abdul Malik salah satu guru ngaji penerima manfaat paket sembako. Ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian UPK DAPM Kecamatan Rajeg kepada guru ngaji.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada UPK DAPM Kecamatan Rajeg, atas perhatiannya pada guru ngaji termasuk masyarakat yang tidak mampu. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemajuan dan keberkahan untuk UPK DAPM Rajeg,” ucap KH.Djedje Abdul Malik mewakili para guru ngaji yang ada di wilayah Kecamatan Rajeg.(Sam)