Home Berita Human Initiative Dirikan Pos Dapur Air di RSD Wisma Atlet Untuk Tenaga...

Human Initiative Dirikan Pos Dapur Air di RSD Wisma Atlet Untuk Tenaga Medis dan Non Medis

0

Human Initiative mendirikan pos dapur air guna melayani tenaga kesehatan berbuka puasa selama bulan Ramadan, di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta,

Emergency Response Specialist Human Initiative, Subur Rojinawi, menjelaskan, pos dapur air Human Initiative terdiri dari minuman dan makanan berbuka, seperti, air mineral, kopi, teh, dan berbagai jenis makanan dan minuman lainnya.

“Bantuan ini diluncurkan merupakan bagian dari dukungan untuk Tenaga Kesehatan yang tengah berjuang merawat pasien corona di Wisma Atlet, sampai dengan saat ini pos dapur air telah melayani 650 tenaga medis dan non medis,” terang Subur Rojinawi, di Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Ia menyampaikan, para Relawan juga turut serta membantu secara sukarela dalam kegiatan ini. “Teman-teman relawan juga turut memberikan bantuan, berupa takjil-takjil berbuka, sehingga ini sangat membantu para Tenaga Kesehatan ketika berbuka puasa,” ucap Subur

Dikatakan, dengan adanya dukungan ini, diharapkan para medis dan non medis, dapat lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya dan dengan bantuan ini dapat memotivasi mereka.

Pendirian pos dapur air ini disambut baik oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, “Segala bentuk dukungan dan support dari berbagai elemen serta relawan termasuk dukungan dan support Dapur Air Human Initiative, tentunya ini tidak hanya menjadi sekedar bantuan berbuka puasa, tetapi lebih dari itu, ini merupakan dukungan spirit baru untuk para petugas gugus tugas yang meliputi tenaga medis, relawan, TNI dan semua yang terlibat di Wisma Atlet, ” kata Deputi Pencegahan BNPB, Lilik Kurniawan.

Ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus mendukung tim medis dan non medis yang tengah berjuang melawan Covid-19.

“Semoga wabah virus corona segera pergi dari bumi pertiwi tercinta,” harap Lilik. (MRZ)