Home Berita BST Disalurkan di Sukadiri, Camat Minta Bersabar yang Belum Dapat

BST Disalurkan di Sukadiri, Camat Minta Bersabar yang Belum Dapat

0

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang melalui Bank BRI menyalurkan Bantuan sosial Tunai (BST) di 8 (Delapan) desa Se-Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (2/9/2020).

Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Kabupaten Tangerang disalurkan berlangsung selama tiga hari di mulai hari Rabu 2-4 September 2020, penyaluran BST sesuai dengan jadwal yang sudah diatur.

“BST dari Pemda Tangerang ini di peruntukan bagi warga yang terdampak Covid-19, yang belum tersentuh sama sekali oleh sumber bantuan lain,” ujar Camat Sukadiri Yandri Permana.

Yandri menjelaskan, bagi warga yang menerima Bantuan sosial agar memanfaatkan sebaik mungkin, dan bagi yang belum menerima bantuan diharapkan bersabar.

“Warga yang belum dapat BST Covid- 19, ya bersabar dan tentunya harus memahami,” terangnya.

Ditempat yang sama Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sukadiri Ahmad Haerun mengatakan, pengambilan bantuan sosial tunai (BST) Kabupaten Tangerang , masyarakat di minta untuk mempersiapkan data yang di bawa, seperti formulir dari Pihak Bank BRI beserta data identitas pribadi yang dimilikinya.

“Tolong kepada warga penerima manfaat agar membawa formulir dari Bank BRI, KTP-E, kartu keluarga (KK) jangan sampai pas pengambilan terkendala,” tuturnya.

Selain it, kata Haerun, warga penerima bantuan agar mematuhi Protokol kesehatan.

“Disiplin 3M, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun yang sudah dipersiapkan,” tandasnya.(Sam)